DKPPKB Kab.Basel Lakukan Sosialisasi dan Koordinasi sebagai Upaya Pencegahan Virus COVID-19

Toboali - Sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau COVID-19, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan (DKPPKB Kab.Basel) melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) menggelar Sosialisasi dan Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Novel Corona Virus (COVID-19) di Balai Daerah Junjung Besaoh Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Rabu (18/03/2020)

“Mengingat cepatnya penularan virus covid-19 ini, kita perlu mengedukasi masyarakat agar dapat mengetahui gejala-gejala penularanya,” kata KABID P2P DKPPKB Kab. Basel, Didi Nopriadi, S.K.M.

Sosialisasi dan Koordinasi tersebut untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tentang Pecegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Novel Corona Virus (COVID-19) yang di harapkan dapat tersosialisasinya Pencegahan dan Pengendalian Infeksi(PPI) Novel Corona Virus (COVID-19), kemudian diharapkan untuk memperoleh informasi yang cukup secara transparan tentang COVID-19 dan meningkatkan pencegahan dan kontrol Infeksi Covid-19

Adapun Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut diisi oleh Kepala Dinas Provinsi Bangka Belitung Bapak drg.Mulyono susanto,MHSM dan Kepala kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkal Pinang Bapak dr. Bangun Cahyo.

 

Jumlah peserta yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 84 orang,dan di hadiri oleh Kepala DKPPKB Kab.Basel, H. Supriyadi, S.K.M, M.K.M.