Puskesmas Kepulauan Pongok Selalu Siaga terhadap COVID-19

Pongok - Sudah saatnya semua elemen masyarakat saling membantu untuk melawan coronavirus(covid-19). Langkah awalnya, masyarakat harus di berikan sosialisasi  supaya tahu cara pencegahannya.

Puskesmas Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok, pada Rabu (18/03/2020) telah melakukan standar pencegahan COVID-19, dengan cara memberikan informasi melalui masjid yang ada di lingkungan sekitar wilayah kerja puskemas pongok, sebagai upaya promotif preventif terhadap kasus COVID-19.

Penempelan media infomasi di tempat-tempat umum juga sudah di lakukan sejak kemarin,selain media informasi puskemas pongok juga menyiapkan pusat informasi virus corona, sehingga informasi yang sampai ke masyarakat tidak simpang siur.

“Saya dan tim Puskesmas Pongok akan selalu saling menguatkan dan akan tetap terus memberikan yang terbaik  untuk membantu masyarakat," kata Drg. Ema Juariah selaku kepala UPT Puskesmas Pongok.

Pengecekan kondisi kesehatan ODP (Orang Dalam Pemantauan) juga sudah di lakukan oleh tenaga dokter Puskesmas Pongok kepada salah satu keluarga pengantin yang berasal dari Jakarta.

“Harapannya agar penyebaran virus covid-19 segera mereda dan mendapatkan penanganan terbaik," tambah dia.

Rencananya Sabtu (21/03/2020) Puskemas Pongok akan mengadakan pertemuan dengan lintas sektor, untuk penguatan penanggulangan COVID-19.