Puskemas Tanjung Labu Bersama Gubernur Bangka Belitung Ajak Masyarakat untuk Rajin Mencuci Tangan

Desa Kumbung-kecamatan lepar pongok,Kedatangan  Dr.H. Erzaldi Rosman,S.E.,M.M selaku Gubernur Bangka Belitung dan Kapolda Babel Brigjen pol Drs.Anang Syarif Hidayat  ke desa kumbung pada kegiatan sosialisasi Antisipasi penyebaran covid-19 yang diadakan oleh Puskesmas Tanjung Labu di sambut antusias oleh masyarakat. Rabu(18/03/2020)

Personil Puskesmas Tanjung labu sebagai center tenaga kesehatan yang ada di kec.lepar pongok sekaligus panitia dalam kegiatan tersebut tentu sudah menyiapkan langkah-langkah sterilisasi tempat yang sudah di lakukan sebelum kedatangan Gubernur dan Kapolda Babel.

“Jadi pas Gubernur ken Pak Kapolda lah nyampai sini, semue lah dalam keadaan steril dan siap”, ungkap herwan selaku panitia

Adapun tujuan di adakan sosialisasi antisipasi penyebaran covid-19, supaya masyarakat mengetahui cara pencegahan penularan paling dasar dari virus covid-19.

“Jadi cuci tangan itu jangan Cuma pas nek makan bae, harus serajin mungkin jadi dak kene penyakit ni” kata Erzaldi saat memberi sambutan 

Erzaldi juga menyebutkan bahwa virus covid-19 sudah menjadi Pandemi dunia sehingga di perlukan sikap waspada terhadap sentuhan,komunikasi dan tetap dirumah jika kondisi badan sedang menurun atau sakit.

Setelah itu  Erzaldi dan brigjen pol Anang Syarif Hidayat serta di ikuti masyarakat dia ajak untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang benar di pandu oleh  ibu Idarul Hafni,SKM

Kemudian setelah berakhirnya kegiatan, Gubernur dan Kapolda Babel di ajak poto bersama masyrakat setempat dan di lanjutkan dengan bincang-bincang ringan dengan masyarakat setempat.