Sosialisasi dan Penguatan Lintas Sektor dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Kecamatan Kepulauan Pongok

Kepulauan Pongok - Pertemuan di UPT Puskesmas Pongok Kec. Kepulauan Pongok sebagai bentuk tindak lanjut hasil pertemuan Sosialisasi dan Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Novel Corona Virus (COVID-19) di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan (18/03/2020) beberapa waktu yang lalu.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah terkait pengertian tentang virus corona (covid 19 ), latar belakang penyebaran virus corona, langkah - langkah pencegahan dan juga pemutaran video terkait pentingnya social distancing dan pencegahan penularan virus corona.

Peserta atau kelompok yang dilibatkan dalam pertemuan ini adalah perwakilan dari Camat Kepulauan Pongok, Kepala Desa Pongok, Kepala Desa Celagen, Kepala Sekolah yang berada di Wilayah Kerja Puskesmas Pongok, Kepala Dusun yang berada di Wilayah Kerja Desa Pongok dan Desa Celagen, Ketua BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, perwakilan dari KUA Kecamatan Kepulauan Pongok, perwakilan dari PKK dan kader kesehatan, serta perwakilan dari Babinsa yang bertugas di Wilayah Kecamatan Kepulauan Pongok.

Adapun narasumber kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (21/03/2020) ini diisi langsung oleh Drg. Emma Juraiah selaku Kepala UPT Puskemas Pongok.

“Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi dari komitmen bersama hasil pertemuan kegiatan sosialisasi pada hari sabtu kemarin,” kata Drg Emma Juraiah sebagai kalimat pembuka di di pertemuan tersebut.

Dijelaskannya, pertemuan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang benar dan terpercaya kepada masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Pongok tentang COVID-19 dan cara pencegahannya dan menjalin kerjasama dengan lintas sektor terkait penanggulangan COVID-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Pongok.

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta yang hadir di dalam pertemuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih, atas kepedulian peserta yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir disini,” pungkasnya.