Antisipasi COVID-19 Kabag Ops Polres Basel Berkordinasi dengan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKPPKB Kab. Basel

Toboali - Menanggapi kasus penyebaran dan penularan virus COVID-19 yang begitu cepat dan meningkat secara signifikan, Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Selatan mendatangi Dinas Kesehatan, Pengendaliajun Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan (DKPPKB Kab. Basel) untuk berkordinasi langsung dengan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), pada Senin, (23/03/2020).

Bentuk kontribusi Polres Bangka Selatan sebagai lembaga pelayanan masyarakat perlu melakukan kordinasi dengan bidang pencegahan dan pengendalian penyakit terkait SOP penanganganan Virus COVID-19.

Kepala Bidang P2P, didi Nopriadi mengatakan bahwa tidak perlu ada kecemasan dan ketakutan berlebih, asalkan masyarakat terus mau mencuci tangan dengan benar, minum yang banyak, rajin berolahraga dan terus menjalani pola hidup yang sehat.

Apalagi bagi seorang muslim yang setiap hari bnyak membasuh tangan dalam berwudhu itu sangan efektif dalam pencegahan penularan virus COVID-19. "Pada intinya Pemkab kita sudah siap untuk megantisipasi peneyebaran virus COVID-19, karena saat ini sudah dilakukan penyuluhan dan sosialisasi hampir di seluruh kecamatan yang ada di Kab. Bangka Selatan," jelas dia.

Kabag Ops Polres Basel menambahkan bahwa pihaknya dan segenap jajaran kepolisian akan siap membantu untuk menyebarkan informasi pencegahan COVID-19 dengan cara melakukan sosialisasi dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan untuk terus mengedukasi dan menenangkan masyarakat. Dan juga akan terus memantau ketersedian masker dan harga jual yang tetap stabil.